PURBALINGGA – Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi berkunjung ke Masjid Hajar Aswad Desa Munjul, Kecamatan Kutasari dalam rangka Amaliyah Ramadhan Sholat Ashar Keliling. Bupati Tiwi mendapat aspirasi dari Pemerintah Desa Munjul untuk membantu merealisasikan pembangunan pagar keliling dan pintu gerbang Balai Desa Munjul.

Bupati Tiwi merespon positif aspirasi tersebut dengan siap membantunya melalui Bantuan Keuangan Khusus (BKK) dari Pemkab Purbalingga. “Untuk Balai Desa, karena Bu Tiwi sebelum ke sini juga sudah plotting-ploting anggaran Insya Allah di tahun yang sama, 2024, kita akan memberikan BKK untuk Desa Munjul,” kata Bupati dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Jum’at (22/3/2024) ini.

Pada kesempatan yang sama, Bupati juga mendapatkan aspirasi dari Pimpinan Ranting Muhammadiyah Desa Munjul untuk membantu pengadaan botol galon 200 buah guna mendukung usaha isi ulang air minum. Selain itu juga aspirasi dari Pengurus Ranting NU Desa Munjul terkait pengadaan seragam pengurus dan laptop untuk mendukung operasional.

“Mohon Bagian Kesra untuk dicatat dan ditindaklanjuti,” katanya.

Melalui kegiatan Ashar Keliling ini, Bupati menyampaikan maksud dari kegiatan ini selain silaturahmi juga menyerap aspirasi. Oleh karena itu Bupati hadir bersama rombongan kepala OPD untuk mencatat apa yang menjadi masukan.
Pada kesempatan ini, bupati juga mengucapkan apresiasi kepada masyarakat Desa Munjul dan Kecamatan Kutasari khususnya, karena penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024 kemarin berjalan aman lancar dan kondusif. Bahkan tingkat partisipasi pemilihnya mencapai 86 %.

“Siapapun yang terpilih wajib kita dukung dan sengkuyung,” katanya.

Bupati hadir dengan membawa sejumlah bantuan untuk masyarakat setempat, antara lain : hibah uang Rp 10 juta, genset dan snack/takjil untuk takmir masjid, 200 paket beras (3kg) dan ikan lele (1kg) untuk masyarakat, alat pertanian/olahraga/sekolah dari OPD, bantuan uang Rp 600 dan sembako dari Baznas, serta bantuan sembako lainnya dari OPD, PMI, RSUD dan Swasta.