MEKKAH – Bupati Dyah Hayuning Pratiwi menyambangi rombonga jemaah haji asal Kabupaten Purbalingga di Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi. Bupati Tiwi yang menunaikan Rukun Islam kelima bersama suami, menyapa para jemaah yang tengah bersiap melaksanakan puncak ibadah haji, yaitu Wukuf di Arafah.

“Alhamdulillah, berbahagia sekali di Tanah Suci ini saya dan suami bisa bertemu dengan sedulur-sedulur semua dari Purbalingga,” ujar Bupati Tiwi saat berkunjung ke Hotel Dorat Alakhyar Mekkah, tempat Jemaah Haji Purbalingga menginap, Minggu (25/06/2023)

Selain menyapa jemaah, Bupati Tiwi didampingi suami Rizal Diansyah juga menemui petugas haji daerah, pendamping kesehatan juga pendamping ibadah. Ia mendoakan para jamaah haji diberikan kesehatan dan kekuatan sehingga bisa melaksanakan semua rukun Ibadah Haji, baik wajib maupun sunah.

“Selain doa untuk diri sendiri dan keluarga saya juga memohon sisipkan doa untuk kebaikan bangsa kita, untuk Jawa Tengah, juga tentunya untuk Purbalingga tercinta,” ujarnya.

Bupati juga mengajak agar para jamaah haji mendoakan warga Purbalingga untuk diberikan kemampuan untuk menunaikan Ibadah Haji. “Mari kita doakan semoga saudara-saudara kita terpanggil dan segera menyusul untuk menunaikan Ibadah Haji,” imbuhnya.

Setelah silaturahmi yang berlangsung informal itu, Bupati Tiwi dan Jemaah Haji Purbalingga melaksanakan doa bersama yang dipimpin oleh KH Arif Musodiq.

Untuk diketahui, jumlah Jemaah Calon Haji Kabupaten Purbalingga tahun 1444 H/2023 berjumlah 632 orang. Mereka terdiri dari Kloter 71 sebanyak 281 orang, dari Kloter 72 sebanyak 329 orang, dari Kloter 97 atau 85B sebanyak 11 orang dari Kloter 98 atau 94B sebanyak 11 orang.

Selain itu, terdapat Pendamping Haji Daerah (PHD), baik pendamping kesehatan maupun ibadah sebanyak 5 orang. //