Deklarasi dan penyerahan rekomendasi PAN dukung Tiwi-Dono dihadiri sejumlah partai pendukung di kantor DPD PAN minggu, 30 Agustus 2020./Kurniawan /

Lensa Purbalingga – Bacalon Bupati dan Wakil Tiwi-Dono dibanjiri dukungan dari berbagai kalangan maupun partai politik (Parpol). Kali ini datang dari Relawan Rajawali dan Partai Amanat Nasional (PANPurbalingga.

Tiwi menyambut gembira datangnya dukungan tersebut. Disampaikan, pada 29 Agustus telah turun rekomendasi dari DPP PAN, dan PKS.

Hal ini menjadikan semakin kuatnya koalisi dalam menyongsong Pilkada 9 Desember mendatang. Dukungan-dukungan tersebut menjadi suatu awal perjuangan dalam upaya memenangkan pasangan Tiwi-Dono.

“Kemarin Relawan Ka’bah, sekarang Relawan Rajawali dan disusul rekomendasi dari PAN dan PKS. Kita tentunya akan terus menjalin komunikasi yang baik, antar partai koalisi mudah-mudahan empat partai ini (Golkar, PDIP, PAN, dan PKS, red) tetap solid menyatukan kekuatan memenangkan pasangan Tiwi-Dono,” kata Tiwi, Minggu 30 Agustus 2020.

Ketua Relawan Rajawali, Baryono menyampaikan, anggotanya sebagian di dalamnya merupakan kader dan simpatisan dari Partai Demokrat. Kelompok tersebut sudah menyebar rata di setiap kecamatan.

Mereka mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Tiwi-Dono, di rumah makan di Purbalingga, sekitar pukul 14.00 WIB.

“Rajawali ini adalah simpatisan yang ada dari kepemudaan Partai Demokrat, tapi bukan berarti membawa Partai Demokrat. Rata-rata ini merupakan meraka-mereka tim yang mendukung saat pemilihan legislatif kemarin,” katanya.

Dijelaskan, untuk logo relawan rajawali bukan merupakan logo Demokrat, namun logo kepemudaan. Memakai ikon Burung Rajawali, mengandung filosofi sebagai sesuatu yang cekatan, terampil, dan trengginas.

“Masa bakti pada pilkada 2020 ini hanya sampai 2024, artinya jabatan hanya 3,5 tahun. Kita dukung yang sudah berpengalaman, ya Lanjutkan,” ungkapnya.

Disinggung mengenai kemungkinan adanya sangsi dari internal partai, Baryono sudah memikirkannya.

Menurut dia, Demokrat merupakan partai yang terbuka. Sehingga memahami aspirasi dari pada kader.

“Saya pikir Demokrat merupakan partai profesional, jadi tidak akan menggambil langkah seperti itu (sanksi-red),” ujarnya. 

Usai deklarasi Relawan Rajawali, Tiwi yang di dampingi suaminya Rizal Ardiansyah, langsung menuju kantor DPD PAN.

Dia menerima penyerahan rekomendasi PAN untuk mendukung pemenangan Pilkada Desember mendatang.

Tak hanya dihadiri para pengurus dan kader PAN. Acara tersebut juga dihadiri sejumlah partai pendukung diantaranya, PDIP, dan PKS.

“Rekomendasi ini sempat menjadi perebutan, karena pasangan Oji-Jeni sempat melakukan komunikasi, intensif juga komunikasi ke DPP,” kata Ketua DPD PAN Purbalingga, Mugo Waluyo.

Ia mengaku, bahwa pihaknya menjatuhkan pilihan kepada petahana, melalui proses perjalanan yang panjang serta diputuskan melalui rapat pleno.

Selain itu, Mugo juga menilai, pasangan Tiwi-Dono memiliki komunikasi yang baik dan komitmen kuat.

“Kami nilai selama komunikasi, pasangan Tiwi-Dono yang melakukan komunikasi yang baik, serta melihat keseriusannya, lebih serius ini,” tandasnya.***

Sumber : https://lensapurbalingga.pikiran-rakyat.com/info-purbalingga/pr-21708708/dinilai-miliki-komunikasi-dan-komitmen-kuat-pasangan-tiwi-dono-dibanjiri-dukungan