PURBALINGGA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Purbalingga periode 2021-2026 melakukan silaturahmi dengan Bupati Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi). Pengurus partai beringin tersebut diterima di Pringgitan Pendapa Dipokusumo, Jumat (14/1/2022).

“Alhamdulillah pengurus Partai Golkar Purbalingga hasil Musda diterima oleh bupati. Dalam kesempatan tersebut kami juga menyampaikan dan meneguhkan bahwa Partai Golkar Purbalingga tetap berkomitmen mendukung pemerintahan Bupati Tiwi dan Wabup Sudono. Kami siap memberikan suport penuh terhadap program Pemkab. Selanjutnya kami juga akan melakukan konsolidasi internal termasuk untuk mensosialisasikan komitmen kami,’ kata Ketua DPD II Partai Golkar Purbalingga Tenny Juliawati didampingi Ketua Harian Agus Sulastomo.

Dalam Pilkada Purbalingga 9 Desember 2020, PDIP berkoalisi dengan Partai Golkar serta PAN dan PKS mengusung Tiwi dan Sudono sebagai Cabup dan Cawabup. Keduanya memenangkan kontestasi politik itu dengan mengalahkan pasangan Muhammad Sulhan Fauzi-Zaini Makarim (Oji-Jeni) yang diusung oleh PKB, Gerindra, Partai Demokrat dan PPP.

Tenny juga menyampaikan Musda Partai Golkar Purbalingga menjadi ajang islah yang baik. Pasalnya dalam forum tersebut Sudono yang merupakan ketua Partai Golkar Purbalingga di dua periode sebelumnya didapuk menjadi Ketua Dewan Penasehat (Wanhat).

“Ini bukti bahwa Golkar Purbalingga solid dan bersatu,” ungkapnya.

Bupati Tiwi mengucapkan selamat kepada pengurus DPD II Partai Golkar Purbalingga yang terpilih dalam Musda. Pihaknya berharap Golkar bisa mendukung kebijakan terutama terkait program yang menjadi prioritas di tahun 2022.

“Salah satunya adalah bagaimana pertumbuhan ekonomi Purbalingga di tahun 2022 bisa meningkat,” ungkapnya.

Selain itu saat ini yang sedang digencarkan adalah pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Pihaknya berharap semua pihak memberikan dukungan agar pandemi bisa berlalu dan kekebalan komunitas di Purbalinga bisa terwujud.

“Mohon dukungan dari Partai Golkar Purbalingga,” imbuhnya.