PURBALINGGA – Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi menghadiri acara pengukuhan pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten Purbalingga Periode Muktamar Ke-48 di halaman Masjid Baitussalam, Desa bandingan, Kecamatan Kejobong. Bupati mengucapkan selamat dan sukses kepada ketua dan pengurus PDM dan PDA Purbalingga.

“Semoga program yang baik dari pengurus sebelumnya mampu diteruskan pengurus yang baru, Pemkab Purbalingga juga akan selalu mendukung, Insya Allah kita akan bersinergi bareng-bareng agar Muhammadiyah mampu Memajukan Purbalingga dan Mencerahkan Jawa Tengah,” kata Bupati Tiwi yang hadir bersama suami, Rizal Diansyah, Minggu (19/8/2023).

Bupati mengucapkan terima kasih atas kepada pengurus PDM Purbalingga sebelumnya. Banyak hal yang sudah ditorehkan, diantaranya meningkatkan status PKU Muhammadiyah Purbalingga dari klinik menjadi RSU. Selanjutnya PDM di bawah kepemimpinan H Ali Sudharmo itu juga berhasil merintis Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Purbalingga (ITBMP). 

“Sungguh kami merasakan betul program-program kerja yang telah dijalankan, mudah-mudahan apa yang menjadi pengabdian, kerja keras ketua dan pengurus PDM sebelumnya tercatat sebagai amal ibadah,” ungkap Bupati.

Kepada pengurus PDM dan PDA Purbalingga yang baru, bupati mendo’akan agar semua mampu menjalankan amanah dan tanggungjawab yang diberikan ini penuh dengan komitmen. Kemudian dimampukan terus istiqomah menjalankan apa yang jadi visi misi organisasi.

“Kami berharap PDM Purbalingga di bawah pimpinan H Sukarman dan PDA Purbalingga di bawah pimpinan Hj Suharti akan semakin solid dan semakin baik. Semoga program-program kerja yang dibuat dan dilaksanakan akan memberikan kemaslahatan bagi masyarakat Purbalingga dan membawa kemajuan bagi Persyarikatan Muhammadiyah,” katanya.

Bupati mengajak agar sinergitas antara Pemkab Purbalingga dengan Persyarikatan muhammadiyah ini bisa terus terjalin semakin baik. agar mampu bersama sama membangun Purbalingga dalam pembangunan di bidang  keagamaan, pembinaan umat, dan bidang-bidang yang lain,

Untuk diketahui, pengukuhan pengurus PDM dan PDA Purbalingga ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan Musyawarah daerah (Musda) Muhammadiyah dan Periode Muktamar ke 48 tanggal 17 -18 Juni 2023. Pengukuhan dilaksanakan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) dan Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Jawa Tengah.