PURBALINGGA – Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi meresmikan Pendopo Kartawikrama dan Pos Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Desa Bungkanel, Kecamatan Karanganyar. Ia berharap keberadaan pendopo dan pos satlinmas tersebut bisa mendorong untuk pelayanan kepada masyarakat lebih baik.

“Sekarang ini pendopo sudah bagus, pos satlinmas juga sudah ada, pagar keliling balai desa juga sudah baik. Kompleks balai desanya sudah megah. Saya berharap kinerja pemerintah desa dalam melayani masyarakat akan semakin baik,” ujar Bupati Tiwi dalam sambutan peresmian yang dilakukan di sela menghadiri acara Ruwat Bumi Desa Bungkanel, Kamis (17/08/2023).

Bupati menyebutkan Pemkab selalu mendukung pembangunan di pedesaan. Buktinya, aneka dukungan yang diberikan ke Desa Bungkanel melalui Bantuan Keuangan Khusus dan bantuan lainnya.

“Saya ke sini waktu Bupati Tilik Desa, kompleks balai desa belum semegah ini. Sekarang sudah lebih bagus. Insya Allah jika masyarakatnya kompak, bupati tidak akan segan-segan memberikan bantuan kembali,” imbuhnya.

Kepala Desa Bungkanel Mukti Fatoni menyebutkan bantuan yang diberikan oleh Pemkab antara lain untuk pembangunan pagar balai desa, pendopo dan pos satlinmas melalui bantuan keuangan yang diberikan sejak 2020. “Kami berterima kasih atas perhatiannya dan telah dibantu oleh Ibu Bupati untuk pembangunan desa kami, semoga kami menjadi terpacu untuk melayani masyarakat lebih baik lagi,” ujarnya.

Acara Ruwat Bumi Desa Bungkanel berlangsung meriah. Ribuan masyarakat memadati Lapangan Desa Bungkanel dimana Malam puncak Ruwat Bumi menyajikan pagelaran wayang kulit semalam suntuk oleh Dalang Ki Yakut Jeder dari Banyumas.

Bupati hadir didampingi suami, sejumlah Kepala OPD dan Forkompincam Karanganyar