PURBALINGGA – Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) menyambangi Pasar Badog Bancar bersama penyanyi ibukota Andre Hehanussa, Jumat (29/12/2023). Kedatangan Bupati Tiwi bersama pelantun “Kuta Bali” itu selain untuk sarapan pagi bersama, juga dalam rangka berburu sejumlah jajanan pasar.

Tiba di Pasar Badog, Bupati Tiwi yang juga didampingi Ketua Dekranasda Rizal Diansyah langsung menyusuri lapak-lapak pedagang yang menjajakan sejumlah kuliner tradisonal khas Purbalingga. Sembari menyapa warga yang sedang asyik berbelanja, Bupati Tiwi dan Andre Hehanussa menyempatkan diri membeli dan mencicipi jajanan pasar.

“Pagi ini saya bersama Bang Andre mau sarapan dan membeli jajanan pasar seperti gethuk, mata roda, cenil, lupis di Pasar Badog,” kata Bupati Tiwi.

Bupati Tiwi mengajak kepada masyarakat juga bisa meramaikan Pasar Badog yang saat ini telah menempati lokasi baru. Bupati menyebut, sejak direlokasi pasar pusat kuliner tradisional di Purbalingga tersebut menjadi lebih representatif, sehingga masyarakat yang akan berbelanja  akan merasa nyaman.

“Sekarang sudah tidak lagi ada permasalahan becek-becek. Semakin apik dan tertata, jadi nyaman kalau mau belanja atau bahkan sarapan pagi di sini,” ujar Bupati Tiwi.

Senada, Andre Hehanussa mengacungi jempol kebersihan Pasar Badog. Pemilik nama lengkap Andre Ronal Benito Hehanusa ini juga mengagumi tata ruangan dan design interior pasar kuliner lokal Purbalingga tersebut.

“Ini tempat yang sehat, sangat layak, bagus, lokasi dan harganya terjangkau,” kata dia.

Di Pasar Badog, Andre menemukan tiga jajanan pasar masa kecilnya, yakni gethuk, lemet singkong, dan lopis. Usai mencicipinya, pelantun hits “Bidadari” ini mengaku bernostalgia dengan kenangan masa kecilnya yang sangat menyukai tiga jajanan pasar tersebut.

Andre Hehanussa berada di Purbalingga dalam rangka mengisi Perayaan Natal bersama BKSAG – TNI – Polri pada Kamis (28/12/2023) malam.