PURBALINGGA – Setelah ditetapkan sebagai Calon Bupati (Cabup) Purbalingga pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Purbalingga Tahun 2020, Cabup Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) mengajukan cuti. Senin (28/9), Cabup Tiwi bersama dengan tim melakukan kunjungan ke Desa Cendana, Kecamatan Kutasari.

Pertama Cabup Tiwi menyambangi Plasma Rambut yang ada di Desa Cendana, Kecamatan Kutasari.yang mayoritas pekerjanya adalah para wanita. Mendapati kunjungan dari Cabup Tiwi, para pekerja merasa senang dan semangat.

“Semoga ibu-ibu yang ada di sini senantiasa sehat, dimudahkan rejekinya dan saya (Cabup Tiwi, red) juga memohon doa restunya agar bisa kembali melanjutkan kepempinan sebagai Bupati Purbalingga,” kata Cabup Tiwi.

Silaturahmi dilanjutkan ke pembuat makanan beku yang lokasinya juga tidak jauh dari Plasma Rambut yakni Cendana Frozen. Dalam kunjungannya, Bu Tiwi melihat langsung bagaimana pembuatan cireng dan juga makanan olahan beku yang dipasarkan di wilayah Purbalingga.

Pada kesempatan itu pula, Cabup Tiwi tidak segan-segan untuk mencoba membuat cireng dan mencetaknya dalam bentuk hati. Ia pun tidak luput memohon doa restunya pada pelaku UMKM Cendana Frozen dan para pekerjanya agar Cabup Tiwi dapat memenangkan kontestasi Pilkada Tahu 2020.

Terakhir Cabup Tiwi mengunjungi Zaenal (5) yang menderita kelainan usus besar di Desa Karanggedang, Kecamatan Bukateja. Ia pun sempat berbincang dengan Zaenal memberikan semangat dan motivasi agar senantiasa sehat serta tumbuh menjadi anak yang ceria. (*)