PURBALINGGA – Penyelenggaraan Purbalingga Expo 2023 selama 4 hari (21 – 24 Desember 2023) dinilai sukses membawa manfaat bagi masyarakat maupun peserta expo. Selama expo, di dalamnya terdata telah terjadi transaksi ekonomi senilai Rp 334.273.800 dan 10.024 masyarakat memanfaatkan layanan.

“Alhamdulillah tadi disampaikan oleh Kepala Bappelitbangda bahwa selama 4 hari terakhir perputaran ekonomi di Purbalingga Expo ini cukup luar biasa Rp 300 juta lebih, tentunya ini kita harus apresiasi,” kata Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi dalam acara Penutupan Purbalingga Expo 2023, Minggu (24/12/2023) di Halaman GOR Goentoer Darjono.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada segenap masyarakat Kabupaten Purbalingga yang menghadiri dan memanfaatkan stand yang ada di Purbalingga Expo 2023 ini. Ia juga mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba-lomba dalam Purbalingga Expo 2023 ini seperti : Mobile Legends, Krenova, Stand Expo Terbaik, serta lomba Kebersihan, Keindahan dan Kerapian antar Desa dalam Rangka Hari Jadi ke-193 Kabupaten Purbalingga.

OPD dan ASN of The Year

Penutupan Purbalingga Expo 2023 ini juga diumumkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) of The Year dan ASN of The Year lingkungan Pemkab Purbalingga tahun 2023. OPD Of The Year kategori kecamatan diraih oleh Kecamatan Purbalingga, Terbaik 1 : Kecamatan Kutasari, Terbaik 2 : Kecamatan Rembang, Terbaik 3 : Kecamatan Kejobong.

OPD of The Year kategori Badan/Dinas yaitu Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag), Terbaik 1 : Badan Keuangan Daerah (Bakeuda), Terbaik 2 : Sekretariat Daerah, Terbaik 3 : Inspektorat Daerah.

ASN of The Year kali ini yakni Even Kurniawan (Dinnaker), ASN Inspiratif 1 : R Budi Setiawan (Bakeuda), ASN Inspiratif 2 : Gunanto Eko Saputro (Bagian Prokompim Setda), ASN Inspiratif 3 : Tarsum Efendi (BKPSDM), ASN Inspiratif 4 : Ratnawati Dewi (Dinporapar).

Bupati Tiwi mengucapkan selamat dan apresiasi kepada peraih penghargaan OPD dan ASN of The Year 2023 ini. Penghargaan ini diharapkan semakin meningkatkan semangat ASN Pemkab Purbalingga untuk terus berbuat, berkarya dan berprestasi.

“Semoga prestasi – prestasi ini mampu meningkatkan semangat dan motivasi kita untuk lebih melayani seluruh masyarakat Kabupaten Purbalingga lebih baik-lebih baik dan lebih baik lagi,” ungkapnya.

Kepala Bappelitbangda Purbalingga, Suroto yang juga selaku Ketua Panitia Purbalingga Expo 2023 mengungkapkan penyelenggaraan expo berupa inovasi dan gelar komoditas ‘Bumi Soedirman’ ini terjadi transaksi ekonomi senilai Rp 334.273.800.

“Untuk aspek pelayanan kemasyarakatan telah dilaksanakan pelayanan dokumen kependudukan dan informasi pemerintahan, pendidikan sebanyak 10.024 layanan. Meliputi layanan KTP, KK, dokumen kependudukan anak, Tata Ruang, pendidikan perguruan tinggi, pelayanan perizinan serta layanan pemeriksaan kesehatan,” katanya.