PURBALINGGA – Pembangunan Purbalingga Food Center (PFC) terus dilakukan secara bertahap. Tahun 2021, pembangunan PFC dianggarkan senilai Rp 2,6 M.

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) mengatakan pembangunan PFC secara bertahap sudah mulai berjalan. PFC menjadi salah satu penyangga perekonomian masyatakat di Purbalingga.

“Kami ingin PKL (Pedagang Kaki Lima, red) bisa menggeliat kembali sehingga perekonomian masyarakat Purbalingga yang ada bisa tetap berputar dan kembali normal,” kata Bupati Tiwi saat Apel Kerja di Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag) Kabupaten Purbalingga, Senin (29/3/2021).

Bupati Tiwi menuturkan pada saat Sabtu Malam (27/3/2021) mengunjungi PFC. Menurutnya pemulihan ekonomi sudah mulai berlangsung.

“Malam minggu saya ke PFC mendengarkan aspirasi dari pedagang-pedagang yang ada di sana. Sudah mulai ramai dan PKL yang ada sudah menerapkan protokol kesehatan (prokes),” ujarnya.

Bupati Tiwi berharap pembangunan PFC bisa dilaksanakan secara maksimal dan menjawab kebutuhan PKL yang ada. PFC nantinya bisa dilengkapi dengan tenda permanen tapi tidak meninggalkan ciri khas PKL.

“Semoga pembangunan PFC untuk tahun ini bisa clear dan bisa dirasakan manfaatnya khususnya para pelaku ekonomi,” harap Bupati Tiwi. (*)